Mitra Aspiratif Publik

Tak Capai Target Deviden, Basdir: Beberapa Pasar Ditutup

Makassar |  Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya ( PMR), tidak mencapai target setoran deviden tahun 2020 sebesar 2.5 Milyar, hanya sanggup menyetor 700 Juta.

” Penyetoran Deviden 700 Juta,” Ungkap, Direktur Utama PD Pasar Raya Makasssar, Basdir saat ditemui di kantor jalan Kerung-kerung oleh awak media pada Selasa (16/03/2021).

Basdir menjelaskan penyebab tidak tercapainya target tersebut dikarenakan ada beberapa pasar ditutup, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

” Beberapa pasar tutup, pasar Sentral satu bulan, pasar Senggol, nah ini yang kita tutup potensi pendapatannya besar,” terangnya.

Upaya peningkatan Deviden 2021 dikatakan Basdir, mengurangi beban belanja pegawai dan juga pegawai yang sudah dekat masa pensiun harus dipensiunkan.

” Pegawai dipensiunkan, kami sudah lakukan,” ujar dia.

” Perjalanan dinas keluar kota untuk direksi saya hapus. Baju direksi bahkan lembur juga, ini dilakukan untuk menekan beban biaya,” paparnya

Selain itu, PD PMR akan melakukan terobosan pembayaran secara online agar  meningkatkan pendapatan dengan adanya wabah virus corona ini. Kami pun bentuk tim uji petik untuk maksimalkan penagihan.

Tim ini dilakukan untuk diperketat terhadap pengawasan terhadap koletor sebab dia langsung melakukan penagihan ke pedagang-pedagang pasar.

” Kalaupun ada kemungkinan  potensi kebocoran itu, berada pada tingkatan kolektor, karena dia yang melakukan penagihan langsung ke pedagang .pasar.

” Langkah kedua, kita lakukan uji petik, agar kolektor tidak bohong-bohong,  setiap bulan kita lakukan uji petik kalau misalnya pencapaian mu tidak sesuai dengan uji petik maka kita ganti kolektor nya,” tegasnya.

Harapannya, Tahun 2021, PD Pasar Makassar Raya ditargetkan menyetor Deviden sebesar Rp 3 Miliar ” Insya Allah diupayakan ” dengan kerja extra maksimal.

Editor: Basrie

Leave a comment