Home / BERITA / DAERAH / Seorang Ayah di Gowa Tewas Dianiaya Anak Kandungnya
Kanit Reskrim Polsek Pallangga Ipda Ali Akbar. (Foto:Bugma/iNews)

Seorang Ayah di Gowa Tewas Dianiaya Anak Kandungnya

GOWA | EAKYAT SULAWESI| Peristiwa pembunuhan sadis menggemparkan warga Dusun Julubori Desa Paku, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (22/9/2018). Seorang anak menganiaya orang tua kandungnya dengan tangan kosong hingga tewas.

Informasi yang dirangkum wartawan, kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian itu terjadi di dalam rumah mereka, disaksikan anak pelaku sekaligus cucu korban. Usai melampiaskan aksi kekejiannya, pelaku meninggalkan korban yang sudah dalam kondisi tak bernyawa di ruangan dapur dan melarikan diri, demikian diberitakan media Inews.

Masyarakat setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian melaporkan ke aparat kepolisian. Tak berlangsung lama, petugas Polsek Pallangga dan Inafis Polres Gowa datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil identifikasi, ditemukan banyak luka lebam di sejumlah tubuh korban bernama Daeng Laja (61).

Polisi yang melakukan olah TKP selanjutnya mengamankan sebatang kayu, cangkut, serta senjata tajam (sajam). Sekaligus memburu pelaku yang melarikan diri.

Pengakuan saksi yakni anak pelaku, aksi penganiayaan itu sudah sering dilakukan kepada kakeknya. “Dipukul dan tampar pakai tangan. Kakinya juga diduduki,” kata IA, cucu korban, yang kondisinya masih terguncang atas peristiwa tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pallangga Ipda Ali Akbar mengatakan, petugas melakukan tindakan mengindentifikan korban, olah TKP, memasang garis polisi dan meminta sejumlah keterangan saksi. Hasil pemeriksaan, ditemukan sejumlah tanda kekerasan di tubuh korban. “Untuk motifnya masih kami selidiki dan memburu terduga pelaku pembunuhan,” ujarnya..|*