Mitra Aspiratif Publik

Sekretaris Komisi C DPRD Makassar Fasruddin Rusli Desak Toko Bintang Rampungkan Izin Andalalin

Makassar | Manajemen Toko Bintang diminta untuk secepatnya menuntaskan pengurusan izin analisis dampak lalu lintas (andalalin). Sebab sisa waktu yang diberikan Komisi C DPRD Makassar kurang dari sepekan.

Sekretaris Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan beberapa waktu lalu, Toko Bintang seharusnya sudah mengantongi izin andalalin paling lambat 2 Juni 2021.

Makanya dia berharap, dokumen administrasi terkait pengurusan izin andalalin Toko Bintang bisa segera diurus. Jangan sampai ada sanksi pencabutan izin seperti kesepakatan awal, yang nantinya justru akan merugikan pelaku usaha.

“Semoga ini secepatnya diurus, biar tidak ada sanksi pencabutan izin,” tegas Fasruddin Rusli, Jumat (29/5).


Sejauh ini, legislator PPP itu mengaku belum mengetahui sejauh mana perkembangan pengurusan izin Toko Bintangik and lalin aataupun izin lingkungan. Namun jika ada kendala, kata dia, perlu dicarikan solusi.

“Informasinya sementara diurus (izinnya), nanti kita tanya bagaimana perkembangannya. Nanti kita cari solusinya sama-sama kalau ada kendala yang dihadapi,” ungkap dia.

Humas Toko Bintang, Erdy Wijaya mengatakan, manajemen telah merampungkan proses administrasi pengurusan izin andalalin dan izin lingkungan. Hanya tinggal menunggu izin itu diterbitkan Pemerintah Kota Makassar.

“Berkasnya sudah lengkap semua, sudah diverifikasi juga, survei lapangan juga sudah untuk menghitung laju kendaraan. Jadi ini sudah selesai sebenarnya, tinggal kita tunggu seminar dari pihak Pemerintah Kota” ujar dia.

Sebenarnya, kata Erdy izin andalalin dan lingkungan sudah pernah diurus. Namun, lantaran adanya miskomunikasi proses administrasi ini belum sempat dirampungkan atau tertunda. Namun sekarang, semua Toko Bintang di Kota Makassar, dipastikan mengantongi izin.

Dia katakan, jika izin belum juga diterbitkan sebelum batas waktu yang ditentukan, dia berharap ada kompensasi yang diberikan. Apalagi, pengurusan izin memerlukan waktu yang cukup lama.

Leave a comment