Mitra Aspiratif Publik

Respon Cepat Instruksi Walikota Makassar, Dinsos Memastikan Pengungsi Terpenuhi Makanan

Makassar | Respon ditunjukkan Dinas Sosial (Dinsos) Makassar menindaklanjuti instruksi Walikota Danny Pomanto dalam menangani korban banjir di Makassar.

Tim yang diterjunkan oleh dinsos yakni tim Taruna Saga Bencana (TAGANA) dan relawan dinsos mendirikian dapur umum di lokasi banjir untuk warga yang mengungsi.

” Saya meminta, semua kekurangan atau kebutuhan Dapur agar segera dillaporkan,” Imbau Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar Muchtar Tahir kepada tim crew Dapur pada Kamis (12/3).

” Siapkan makanan siap saji  kepada para pengungsi dan pastikan pengungsi telah mendapatakan makanan,” harap muchtar.

Dia katakan, pihaknya merespon cepat penanganan korban banjir agar memberikan pelayanan yang terbaik, karena dalam bencana ini Pemerintah selalu hadir bersama Warganya.

Sementara itu,  warga pengungsi yang bernama Jintu mengaku senang dapat makan malam dari dapur umum Dinas Sosial Kota Makassar.

” Terimakasih Bapak Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, atas perhatiannya kepada kami. Kami warga pengungsi sudah terpenuhi kebutuhan makanan, pihak dinas sosial telah mendirikan dapur umum dan menyuplay makanan kepada warga yg mengungsi.” ungkap Jintu.

Sampai saat ini, Crew Dinsos terus memantau para pengungsi korban banjir dan terus waspada di beberapa wilayah.

Editor: Basrie

Leave a comment