Mitra Aspiratif Publik

Rahmat Taqwa Quraish Minta Pemkot Tegas ke Pelanggar Protkes

MAKASSAR | Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menemukan Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi. Selain melewati batas jam operasional, juga melanggar protokol kesehatan (Protkes).

Seperti, Jumlah pengunjung melebihi kapasitas 50 persen, tak ada jaga jarak. Juga masih banyak pengunjung yang didapati tidak mengenakan masker. Terbaru, Raika bubarkan THM Holiwings di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy. Kata dia, pelanggaran yang dilakukan THM tentu harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Jangan kesannya cuma mengertak sehingga mereka patotoai atau menganggap gertakan itu cuma bualan. Ini dari tahun lalu, tidak ada tindakan tegas yang dilakukan. Hanya sebatas surat pernyataan,” tegas RTQ–akronim namanya, Jumat (28/5).

Terkait potensi pencabutan usaha, legislator PPP itu mengaku perlu membahas terlebih dulu dengan Satgas Raika Kota Makassar untuk memutuskan. Perlu tidaknya dibahas bersama komisi.

“Karena sebenarnya walaupun tidak ada rekomendasi dari kami, jika jelas melanggar ya jalankan saja aturannya, apa lagi sudah berulang kali,” ucapnya. (*)

Leave a comment