Mitra Aspiratif Publik

Prodi ARS Unimerz Assesment Lapangan Secara Daring oleh LAM-PTKes

Makassar | Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS), Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menjalani assesment lapangan.

Assesment lapangan ini berlangsung secara virtual oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu, (21/04/2021) hingga Jumat (23/04/2021), yang berpusat di ruang Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unimerz Jl Antang Raya No. 43 Makassar.

Dalam assesment lapangan ini, Unimerz menghadirkan dua assesor, yaitu Dr. Dra. Dumilah Ayuningtyas, MARS, dan Dr. Maria Goretti Catur Yuantari, S.K.M., M.Kes.

Dalam kesempatan ini, Dumilah Ayuningtyas berharap agar assesment lapangan ini bisa berjalan maksimal dan mendapat hasil terbaik. Sebab, semua keperluan Unimerz sudah cukup memadai.

”Kita harapkan hal ini berjalan maksimal. Tentu saja hasil terbaik menjadi keinginan kita semua,” jelas Dumilah.

Sementara Maria Goretti berharap, assesment lapangan ini tidak memicu rasa cepat puas. Inovasi dan kreatifitas harus terus dijaga dan dikembangkan, agar kerjasama bisa terus dilanjutkan.

”Tentu kita berharap semua ini tidak berhenti di sini. Kita mau bagaimana semuanya bisa kita lakukan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Rektor Unimerz, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD., SP.JP(K), mengatakan bahwa tahapan menuju assesment lapangan ini tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dilewati, tetapi semuanya berjalan baik berkat kekompakan internal Unimerz.

Dengan begitu, diharapkan assesment lapangan ini bisa menjadi titik semangat bagi para alumni untuk bisa berkarya, bersaing, dan mengabdi di tengah masyarakat.

”Alumni kita harus tetap kreatif, kompetitif, dan tentu saja punya kapasitas serta keahlian tinggi. Sudah waktunya kita membuktikan diri lewat kualitas,” jelas Ali Aspar Mappahya.

”Keterampilan khusus itu penting dalam dunia kerja. Tetapi bekal dari sekolah, tentu membuat semuanya lebih terarah,” tegasnya.

Di momen yang sama, Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky, Dr. H Alimuddin, SH., MH, berharap nilai terbaik bisa diraih. Mengingat, semua tim sudah bekerja secara maksimal.

”Tentu saja kita ingin jadi golongan orang beruntung, yang lebih baik dari kemarin. Semoga penilaian terbaik bisa diperoleh hari ini, agar semangat membangun kualitas pendidikan bisa lebih maksimal,” harapnya.(*)

Leave a comment