Home / BERITA / HUKUM / Polda Sulsel Kembali Tetapkan Pemilik KM Lestari Maju Sebagai Tersangka
KM Lestari Maju yang kandas di perairan pulau Pabadilan saat dari Dermaga Bira Kabupaten Bulukumba hendak ke Dermaga Pammatata Kabupaten Kepulauan Selayar

Polda Sulsel Kembali Tetapkan Pemilik KM Lestari Maju Sebagai Tersangka

MAKASSAR | RAKYAT SULAWESI, Setelah Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan 4 tersangka dan meralat menjadi 2 orang, kini Polda Sulsel Kembali menetapkan pemilik KM Lestari Maju Hendra Yowono Njo, sebagai tersangka kasus KM Lestari Maju yang sengaja dikandaskan di peraian sekitar Pulau Paba’dilan.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan perwira Syahbandar dan nakhoda kapal sebagai tersangka.

“Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel telah menetapkan dan menahan pemilik KM Lestari Maju, Hendra Yuwono Njo yang beralamat di Jalan Kelapa Gading Jakarta Utara,” ujar Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Hendra, sambung Dicky, ditahan karena dinilai bersalah menyebabkan orang lain meninggal dunia atau mempekerjakan awak kapal tanpa memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi.

Ia dinilai melanggar pasal 359 KUHPidana jo Pasal 310 subsider pasal 135 UU RI No 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.

“Tersangka Hendra ditahan mulai hari ini hingga 29 Juli 2018 di Rutan Polda,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Polda Sulsel menetapkan dan menahan nakhoda KM Lestari Maju, Agus Susanto dan perwira Syahbandar Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, Kuat Maryanto.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka, karena dinilai telah lalai menjalankan tugas sehingga mengakibatkan KM Lestari Maju dikandaskan sebelum tenggelam hingga menewaskan 36 penumpang.|Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.