Home / HIBURAN / OLAHRAGA / Peserta Porda Mulai Berdatangan Cek Pemondokan di Pinrang

Peserta Porda Mulai Berdatangan Cek Pemondokan di Pinrang

PINRANG — Sejumlah kontingen peserta Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI 2018 yang dipusatkan di Bumi Lasinrang, Pinrang, Minggu 23-September 2018 , tiada hari saling bergantian utusan daerah, berdatangan guna memastikan Pemondokan Atlet.

Hasil pantauan , terliat KONI Palopo, Sinjai, Enrekang, Takalar, dan Bulukumba, mulai berdatangan guna mendapat kepastian pemondokan.

Mengantisipasi pemondokan untuk 24 kontingen, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, tiap harinya disertai panitia (tuan rumah) para kepada SKPD sudah memiliki tanggungjawab menyediakan pemondokan. ” Pokoknya yang jadi tanggungjawab saya , ada 40 perumahan, dan segalanya untuk listrik, termasuk penyediaan air keperluan sehari-hari kontingen, ” aku Andi Budaya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Pinrang kepada wartawan, Selasa (18/9) di Stadion Andi Baumassepe tempat pembukaan PORDA XVI yang akan dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg.Dewi , juga terliat tiap saat mengunjungi pemondokan mengecek sarana air bersih.

” Kesehatan tamu kita (kontingen) jadi perhatian utama, ” katanya, seraya mengatakan tim medis sudah disiapkan untuk ditempatkan pada Titik – titik tertentu selama PORDA XVI berlangsung di Pinrang.

KONI Sinjai misalnya, meski tidak menyebut lokasi pemondomannya di Pinrang, tapi ia menyebut apa yang ditunjukkan panitia akomodasi , selain strategis juga dikatakan lebih dari cukup, ” Pemondokan Kontingen Sinjai Jaman sehingga atlet Sinjai, akan merasakan seperti berada di daerahnya sendiri, ” kata Suhardiman, seraya mengakui untuk Kontingen Sinjai oleh panitia menyediakan 30 perumahan.

Selain mengecek pemondokan, Ketua KONI Sinjai ini juga meninjau venue atau lokasi pertandingan di setiap Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan.

“Pemkab Pinrang, selaku tuan rumah benar-benar siap dan menjamu 24 kontingen tamunya berlaga di Bini Lasinrang, ” jelas Suhardiman.

Bupati Aslam didampingi Pjs Sekwilkab Pinrang, Islamuddin, Ketua KONI Pinrang, dan Kominfo Kab.Pinrang, Zainal Hafid, pada pertemuan khusus di Stadion Baumassepe mengharapkan peran pers dan masyarakat Pinrang, ambil bagian mensukseskan ajang pesta olahraga . ” Peran Pers sangat menentukan suksesnya pelaksanaan PORDA XVI di Bumi Lasinrang”. |JNN/Nas