Mitra Aspiratif Publik

Pejabat Struktural Dinas PU Kota Makassar Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi

Makassar |Inspektorat Kota Makassar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Senin (12/4/21).

Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar seperti eselon III dan eselon IV. Termasuk dari pihak PPATK, Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan, Pejabat Pengadaan, Bendahara Penerima serta Bendahara Pengeluaran.

Materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut yakni terkait Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, Sosialisasi Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan.

Sementara ketiga narasumber yang menjadi pemateri adalah Rahmatullah (Kasubnit Tipikor Polda Sulsel), Munsir (Kosultan Pengelolaan Keuangan Pemkot Makassar) dan Adnan (Unsur Kejaksaan Negeri Makassar).

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk lebih memperkenalkan serta lebih mensosialisasikan kepada seluruh jajaran Dinas PU terkait gratifikasi benturan kepentingan dan terkait tentang pengelolaan keuangan berdasarkan peraturan yang baru,” terang Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis.

“Jadi kami dari Dinas PU Kota Makassar memberikan apresiasi kepada Inspektorat Kota Makassar yang telah berinisiatif melakukan sosialisasi ketiga materi tersebut yang memang ketiga materi tersebut sangat kami butuhkan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Dinas PU Kota Makassar,” lanjutnya.

“Sosialisasi ini sangat penting agar pejabat yang hadir selaku penyelenggara negara dapat benar-benar paham mengenai batasan-batasan tentang sebuah gratifikasi dalam arti yang luas,” pungkas Hamka Darwis.(*)

Leave a comment