Mitra Aspiratif Publik

Nurul Hidayat Reses di Bungaya, Respon Keinginan Warga Untuk Divaksin

Makassar | Warga Jalan Andi Mangerangi Kelurahan Bongaya, Makassar, meminta agar petugas masjid divaksinasi segera. Hal itu disampaikan dalam reses yang digelar Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Nurul Hidayat, Jumat (23/4).

Dalam serap aspirasi kontituen tersebut, Nurul Hidayat merespon baik keinginan masyarakat untuk divaksin Warga. Ia mengapresiasi permintaan itu, apalagi ditengah banyaknya miss informasi berseliweran di sosial media seputar vaksin.

“Ini usulan dari pihak mesjid supaya diadakan vaksin. Artinya ada kemauan yang besar untuk menyukseskan program pemerintah,” ucap Nurul Hidayat.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar agar memfasilitasi vaksinasi petugas masjid khususnya di Kelurahan Bongaya. Ini juga sejalan dengan program pemerintah Kota Makassar yang akan menghadirkan kontainer untuk ruang pemeriksaan dan deteksi covid-19 di setiap kelurahan.

Politisi partai Golkar ini menambah, seluruh masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dalam program vaksinasi ini. Sebagaimana tuannya untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar.

“Kita tidak berhenti meyakinkan agar masyarakat tidak takut dan percaya informasi hoaks. Kita sebagai wakil rakyat dan pejabat lainnya sudah memberi contoh karena kita sudah divaksin jangan pernah takut,” tegasnya.

Adapun aspirasi masyarakat lainnya ialah persoalan infrastruktur, utamanya drainase yang acap kali tersumbat. Kondisi tersebut membuat jalanan tergenang bahkan banjir saat hujan.

“Lampu jalan juga diminta diprogramkan kembali, karena ada beberapa yang tidak sempat selesai. Sebenarnya tahun kemarin banyak program yang tidak jalan karena anggaran kita fokuskan untuk penanganan pandemi covid-19,” tutupnya.

Leave a comment