Home / BERITA / DAERAH / “Kapten Begal” Tikam Polisi, Dihadiahi 2 Peluru Hingga Tewas

“Kapten Begal” Tikam Polisi, Dihadiahi 2 Peluru Hingga Tewas

Makassar | Rakyat Sulawesi, Berakhir sudah sepak terjang Kemal (25) pelaku begal yang sering beraksi di Kota Makassar ini. Kemal yang dikenal sebagai Kapten Begal Sukaria ini tewas ditembak mati aparat Jatanras Polrestabes Makassar, Jumat (21/9/2018) sekira pukul 05.45 wita.

Informasi yang dihimpun pelaku yang merupakan residivis ini menikam aparat kepolisian bernama Bripda Yuzrival Ilham saat akan ditangkap di Jalan Nikel tepat di belakang kantor PU. Pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor memang sudah lama menjadi incaran petugas.

Polisi berusaha menangkapnya namun terjadi perlawanan. Akhirnya, setelah melihat seorang anggota polisi terkena tikaman, anggota lainnya mengarahkan tembakan tepat ke pelaku.

“Pelaku akhirnya tewas dengan dua luka tembakan di bagian dada kiri,” ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar.

Disebutkan Kapolrestabes, polisi berhasil mengamankan satu unit motor Hinda Beat Orange, satu badik, satu buah ketapel dengan dua anak panah serta satu buah HP sebagai barang bukti.

“Sementara anggota yang terluka langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk keperluan perawatan. Korban luka di tangan dan leher sebelah kiri,” tambahnya.|*