Mitra Aspiratif Publik

Kades Marannu Alisman Sampaikan Penerimaan PPKD Netral

LUWU UTARA — Sosialisasi Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Marannu Kecamatan Baebunta Selatan digelar Aula Kantor Desa Marannu, Kamis, 25 Februari 2021.

Sosialisasi Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa tersebut diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Marannu Kecamatan Baebunta Selatan.

PJ. Kades Marannu Alisman saat dihubungi melalui pesan singkat Whatshap menyampaikan, bahwa setelah sosialisasi di tingkat Kabupaten tanggal 24 Februari 2021 yang dihadiri Kades, Ketua dan satu orang Anggota BPD, kami langsung adakan Rapat dan Musyawarah ditingkat desa dalam rangka pembentukan panitia pemilihan kepala desa (PPKD) Desa Marannu.

“Jadi hari ini Ketua dan Anggota BPD sudah selenggarakan sekaligus menerima berkas para calon PPKD, saya hadir sekaligus menyampaikan terkait penerimaan PPKD ini, diantaranya, memberikan saran dan masukan ke BPD, bahwa saat penerimaan PPKD ini haruski adil, kenapa harus adil, karena di Desa Marannu ada 5 Dusun, jadi setiap dusun ada perwakilan PPKD dan rekrutki sebagian yang sudah berpengalaman”,katanya.

Selain itu, Alisman menambahkan, bahwa di Desa Marannu akan direkrut 11 Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) karena di Desa Marannu nantinya ada 2 TPS,

“Saya juga menyarankan kepada BPD kiranya sampaikan pengumuman ke setiap dusun sampai ke RT, sehingga masyarakat bisa tau dan ikut daftar sebagai PPKD, jadi nantinya BPD sisa menilai yang mana memenuhi persyaratan”. Jelasnya.

(Hamsul)

Leave a comment