Mitra Aspiratif Publik

Jukir Nakal Kawasan Pasar Butung Ditangkap, Dirut PD Parkir Ancam Tarik Id Card

Makassar |Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Metro dan Polres Pelabuhan turun langsung ke lokasi untuk amankan 10 Jukir ( juru parkir) liar di kawasan Pasar Butung, Jumat (30/4). Pasalnya Jukir ini memungut tarif parkir di luar aturan yang ditentukan.

Direktur PD Pasar Metro Makassar, Irham Syah Gaffar mengatakan oknum Jukir liar ini diamankan oleh Polres Pelabuhan karena manaikkan tarif parkir dan tidak mengantongi identitas atau kartu resmi dari PD Parkir.

” Ada 10 orang Jukir diamankan oleh Polres Pelabuhan, terkait menaikkan tarif  parkir senilai Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu dan bahkan Kapolres sebut memungut sebesar Rp 50 ribu,” Tegas pria yang akrab disapa H Ilo.

Padahal sudah ditentukan, baik untuk motor senilai Rp 3 ribu, dan mobil 5 ribu dan dibuktikan dengan selebaran karcis.

Jukir liar ini merupakan oknum-oknum yang memanfaatkan momentum jelang Idulfitri 1422 hijriah, makanya kami lakukan patroli setiap hari dan mengecek langsung untuk memastikan para Jukir dalam melaksanakan tugasnya di sejumlah titik.

” kalau ada Jukir yang melakukan pelanggaran Berat maka kami akan tarik id cardnya,”tandasnya.

Dia mengimbau kepada para jukir disetiap titik-titik parkir yang menjalankan tugasnya agar mengedepankan standar operasional aturan yang diberikan oleh PD Parkir Makassar. (BS).

Leave a comment