Mitra Aspiratif Publik

Ditetapkan Sebagai Wali Kota Makassar, Danny Pomanto: Sejarah Luar Biasa

MAKASSAR – KPU Makassar akhirnya secara resmi menetapkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Pemenang Pilkada 2020.

Itu diketahui setelah rapat pleno penetapan hasil Pemilu serentak 2020 berlangsung di Hotel Claro, Sabtu (23/01/2021).

Berita acara penetapan itu, dibacakan Komisioner KPU Makassar, Abdul Rahman. Yang menyebut Danny-Fatma menang dengan memperoleh 218.908 ribu suara atau 41,3 persen dari suara sah.

“Menetapkan pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi yang diusung oleh partai NasDem dan Gerinda sebagai pemenang Wali Kota dan Wakil Waliota Makassar terpilih dalam pilkada 2020,” sebut Abdul Rahman.

Pada rapat pleno ini, juga dihadiri seluruh anggota KPU dan Bawaslu Makassar. Juga pasangan calon lainnya dan perwakilan partai politik pengusung.

Danny Pomanto pun bersyukur, karena Pilwalkot Makassar 2020 berjalan dengan lancar.

Hal ini kata dia, adalah sejarah baru yang luar biasa. Sebab Makassar sebelumnya ditetapkan sebagai daerah zona merah Pilkada.

Dan Pikada ini mencatat Fatmawati satu-satunya perwakilan perempuan yang ikut memimpin Makassar.

“Hari ini kita buktikan Makassar menjadi contoh demokrasi yang terbaik di Indonesia,” ujar Danny Pomanto.

Tak lupa, dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Makassar. Telah mempercayai dirinya bersama Fatmawati untuk memimpin Kota berjuluk Anging Mammiri ini. Kini Danny-Fatma tinggal menunggu jadwal pelantikan. (ZK)

Leave a comment