Home / BERITA / DAERAH / Diduga Salah Perencanaan, Air Mancur di Rujab Bupati Pangkep Kembali “Dianggarkan” Tahun 2018?
Perencanaan Anggaran Dinas Penataan Ruang Pangkep | Dok. Rakyat Sulawesi

Diduga Salah Perencanaan, Air Mancur di Rujab Bupati Pangkep Kembali “Dianggarkan” Tahun 2018?

PANGKEP | RAKYAT SULAWESI, Pasca diresmikan Februari 2018 lalu oleh Gubernur Sulsel terdahulu Syahrul Yasin Limpo, Air mancur depan kantor rumah jabatan (rujab) Bupati Pangkep telah memiliki magnet tersendiri bagi warga setempat untuk melakukan selfi di area tersebut. dan telah menjadi kebanggan serta menambah keindahan kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) .

Next Prev
Slide 1 |
Slide 2 | 
Next Prev

Sayangnya, Proyek yang dikerjakan tahun 2017 dan belum setahun diresmikan ini, menghabiskan anggaran masyarakat Pangkep melalui APBD sekitar Rp. 1 miliar yakni Rp 979.450.000 yang dikerjakan oleh rekanan CV Fitrah Nur atas nama Hj. Fatmawati Muin ST beralamat di kota Parepare melalui Dinas Penataan Ruang kabupoaten Pangkep, kini, tidak seindah awal peresmiannya dikarena lampu yang menjadi pemanis keindahan air mancur tersebut sudah tidak berfungsi seperti biasanya dan hal ini telah berlangsung sejak lama, demikian informasi yang dihimpun serta pantauan media rakyat sulawesi di lokasi.

Kadis Penataan Ruang Kabupaten Pangkep Ir Sudirman, saat ditemui wartawan media ini menjelaskan, untuk air mancur depan rujab bupati, kami juga belum membayarkan anggaran pemeliharaannya, uangkapnya

Namun, dari penelusuran tim IT media rakyat sulawesi, penyajian perencanaan anggaran Pembangunan Air Mancur Depan Rujab Bupati Pangkep Kembali tersajikan Tahun ini (2018), dengan Pagu anggaran yang sama dengan tahun sebelumnya yakni Rp. 1 Miliar secara tender sesuai data keterangan yang dipublikasikan oleh media resmi pemerintah, serta anggaran perencanaan dan pengawas dengan total nilai anggaran Rp. 60 juta (update 21 September 2018).

Bukan hanya itu, tapi terdapat pula penganggaran terpisah berupa pemasangan KWH dan kontrol panel untuk Lampu Air mancur depan Rujab Bupati senilai Rp. 67.750.000 melalui penunjukan langsung yang baru tahun ini dianggarankan, sehingga diduga terjadi salah perencanaan untuk pengerjaan tahun sebelumnya.|Red/AB