Mitra Aspiratif Publik

Dana Desa Lalimbue Jaya Utamakan Prokes dan Pengembangan Jalan

Konawe |Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara
telah menerima bantuan Dana Desa(DD) 40’/,tahap pertama,8’/, di gunakan untuk pencegahan Covid-19 dan 32’/, digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Guna mencegah penyebaran corona virus-19,masyarakat di ajak untuk terus mengikuti anjuran pemerintah tentang protokoler kesehatan.agar upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal sesuai dengan harapan masyarakat.

T/A 2021 Dana Desa telah di gunakan secara transparan di desa lalimbue jaya, agar anggaran yang ada dapat di gunakan sesuai musyawarah desa( musdes).

Kusus buat pencegahan dan penularan covid-19, kepala desa Lalimbue jaya ABURAERA lakukan belanja kebutuhan di antaranya:

Masker 140 Dos,masing-masing 50 lembar/dos,dan di serahkan kemasing-masing kepala keluarga.pemberian vitamin C ke warga desa buat ketahanan tubuh dalam mencegah corona virus,sebanyak 75 dos,belanja cairan disinfektan sebanyak 140 botol dan langsung di bagikan di setiap keluarga.pengadaan baju relawan covid-19 sebanyak 30 lembar dan pengadaan tower 600L satu buah.

Dalam memberdayakan masyarakat,dilakukan penimbunan jalan desa sepanjang 1600m dengan menggunakan pasir sirtu.pembersihan jalan desa dan draenase dengan HOK 120 ribu/ kepala,sebanyak 30 orang.penerima BLT 22 KK Dan SDGS(sistim pendataan warga menggunakan aplikasi).

“semoga Covid-19 dapat cepat berlalu,agar peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat kembali stabil”.harap ABURAERA(*)

Leave a comment