Mitra Aspiratif Publik

Cuaca Extrem, Dinas PU Makassar Respon Cepat Sterilkan Jalan dan Perbaikan Lampu

Makassar | Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Makassar dan membuat beberapa ruas jalan tergenang banjir, (2/4/21), Jum’at malam tadi.

Sementara itu, di beberapa titik terdapat pula pohon tumbang yang diakibatkan oleh terjangan hujan dan angin kencang.

Salah satu pohon tumbang berada tepat disamping Rujab Gubernur Sulsel di Jalan S. Saddang dan Jalan Hertasning. Pohon tumbang ini juga menimpa kabel dan merobohkan tiang listrik.

Mendapat laporan tersebut, dinas terkait seperti Dinas PU Kota Makassar langsung bergerak merespon dengan menerjunkan petugas ke lokasi untuk mensterilkan jalanan tersebut dari pohon tumbang dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya agar pengendara yang melintasi jalan tersebut aman dan kembali berjalan lancar,” ungkap Humas Dinas PU, Hamka Darwis.

“Ini juga sesuai himbauan Walikota Makassar kepada SKPD terkait seperti Dinas PU Kota Makassar agar segera merespon dan terjun langsung ke titik-titik lokasi yang tergenang air dan melakukan perbaikan instalasi lampu jalan yang terkena dampak pohon tumbang,” beber Hamka Darwis menutup perbincangan.

Leave a comment