Mitra Aspiratif Publik

Cegah Penularan Virus Covid-19, Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal Lakukan Tes PCR dan Swab Antigen

KENDAL | Guna mencegah dan penyebaran infeksi Covid-19 dilingkungan Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, sebanyak 16 orang warga binaan dan 4 orang pegawai Lapas Terbuka Kendal mendapat tes PCR serta 5 orang pegawai mendapat Swab Antigen, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut laporan pihak Lapas Terbuka Kendal kepada Dinkes Kabupaten Kendal dan Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal bahwa di Lapas Terbuka Kendal terdapat 5 orang pegawai yang terpapar Covid-19.

Bekerja sama dengan pihak Puskesmas Patebon 1, bertempat di Gedung Serba Guna Lapas Terbuka Kendal dilakukan tes PCR dan Swab Antigen kepada pegawai dan warga binaan Lapas Terbuka Kendal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 5 orang pegawai yang mendapat Swab Antigen dinyatakan negatif dari Covid-19, untuk hasil dari tes PCR akan diketahui 2 hari kedepan.

Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy berharap semua pegawai wajib melakukan Swab Antigen, untuk mengetahui kondisi masing-masing agar penyebaran Covid-19 bisa terantisipasi.

“Rencananya akan diadakan Swab Antigen susulan kepada pegawai yang belum berkesempatan mendapat Swab Antigen pada kegiatan hari ini maupun pegawai yang belum melakukan Swab Antigen secara mandiri”, pungkas Rusdedy.

Kegiatan ini pun berlangsung hingga pukul 11.00 Wib dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(*)

Leave a comment