Mitra Aspiratif Publik

Cegah Banjir, Dinas Pu Makassar dan Balai Pompengan Tinjau Normalisasi Sungai

Makassar | Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Ir. M. Hamka, MSi melakukan peninjauan kondisi di Sungai Biringjene, Selasa (18/5). Hal ini dilakukan menuntaskan persoalan banjir melalui normalisasi Sungai Biringjene.

Hamka datang bersama dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, dan  Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA ).

Kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut pertemuan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang bersama Wali Kota Makassar, Hamka mengatakan pengerukan dan normalisasi aliran sungai Biringjene tersebut dalam rangka menjawab apa yang menjadi akibat setiap tahunnya daerah disekitar Kodam 3 selalu menjadi langganan banjir.

“Kami dan Pihak Balai meninjau progres normalisasi sungai yakni kita bersihkan semua, yang jadi penghambat arus air sepeti pohon dan semak. Alhamdulillah hasilnya akses air sudah tembus dan pihak Balai akan melanjutkan pembenahan badan sungai Biringjene,” paparnya.

Hamka menambahkan bahwa pada tahap pembenahan badan sungai akan diambil alih oleh pihak Balai Pompengan Jeneberang. Laporan hasil kerja juga akan disampaikan ke Danny Pomanto.

Dia berharap, dengan adanya penanganan terkoordinasi antara pihak Pemkot Makassar dan BBWSPJ, banjir di wilayah ini tidak lagi terjadi. (*)

Leave a comment