Mitra Aspiratif Publik

Berbuka Sambil Menikmati Sunset di Pantai Seruni Bantaeng

Bantaeng | Pantai Seruni merupakan pantai hasil reklamasi yang ramai wisatawan di Bantaeng. Pantai yang menjadi ikon kabupaten ini menjadi destinasi favorit dan sentra kuliner Lokasi: Jl. Seruni, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng.

Salah satu wisata di Kabupaten Bantaeng yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai Seruni. Pantai ini memiliki pemandangan menakjubkan dengan suasana tentram dan damai. Saat berada disini, Anda akan disajikan pemandangan laut biru dan angin yang menyegarkan.”ujar Ruslan,yang sempat ditemui pantai seruni.pada hari Jumat,(16/04/2021).

Pantai ini terbentuk akibat adanya reklamasi. Perluasan lahan kegiatan reklamasi ini memberikan beberapa manfaat bagi masyarakat sekitar, yaitu adanya tempat wisata baru yang dapat menambah tahapan. Pantai ini memang telah lama terkenal, tetapi belum banyak orang yang berkunjung kesini.

Sebelum Anda berlibur ke pantai ini, ada baiknya untuk membaca beberapa informasi penting mengenai pantai ini. Berikut ini terdapat penjelasan mengenai beberapa hal tentang Pantai Seruni yang harus Anda ketahui.”ucap Andi Sukma,selaku Kabid Humas Pemkab Bantaeng.

Daya tarik yang utama pantai ini ada pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang sangat indah. Menjadi hal yang sangat diwajibkan bagi Anda yang berlibur ke pantai untuk menikmati matahari terbenam dan matahari terbit apalagi jika Anda datang bersama pasangan, hal ini akan membuat suasana menjadi lebih romantis.

Untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit, Anda harus datang di saat dan waktu yang tepat. Pastikan Anda datang di waktu yang cerah tidak ada awan mendung. Hal itu karena Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam dan matahari terbit di pantai Seruni.seperti saat ini,sangat bagus.”Andi Sukma,menambahkan ke media JurnalCelebes.co.

” Untuk mencapai pantai Anda harus terlebih dahulu terlebih dahulu ke Kota Makassar, khususnya ke Kabupaten Bantaeng. Pasalnya pantai ini berada tepat di tengah Kota Bantaeng.

Anda memerlukan waktu 2 jam 30 menit dan 150 kilometer untuk sampai ke pantai yang menjadi ikon Bantaeng dari arah selatan Kota Makassar. Dikarenakan lokasi pantai yang berada di tengah kota Bantaeng, bagi Anda yang sudah sampai di Kabupaten Bantaeng maka tidak jauh lagi untuk sampai ke pantai Bantaeng.

Untuk masuk kedalam pantai yang memiliki keindahan dan kebersihan hampir di setiap sudutnya ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda dapat menikmati keindahan pantai ini dengan gratis tidak dipungut biaya apapun untuk masuk dan menikmati Kawasan pantai ini.”ulasnya

Jika Anda membawa kendaraan juga tidak perlu khawatir. Di pantai ini terdapat sebuah tempat parkir yang tidak dipungut biaya sedikitpun. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat masuk dan memarkirkan kendaraan Anda.
Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Seruni,ada beberapa yang bisa dilakukan seperti :

  1. Menyusuri Pantai
    Pantai Seruni ini tertata dengan rapi dan memiliki panjang pantai sampai satu kilometer. Anda yang berkunjung ke pantai ini dapat menyusuri seluruh tepi pantai yang bersih dan indah ini,”terangnya.

Pemandangan yang disajikan di pantai ini tidak utama-utama indahnya. Dengan Anda menyusuri pantai, Anda akan menemukan tempat yang menarik dan indah-indah. Apalagi jika menyusuri pantai dengan pasangan, akan membuat suasana indah dan romantis.

  1. Menikmati Keindahan Pantai
    Anda dapat menikmati pantai cantik ini jika Anda ke Bantaeng. Anda yang berlibur berlibur pantai dijamin tidak akan kecewa. Pasalnya Anda dapat menikmati keindahan pantai ini dari beberapa spot yang menarik.

Anda dapat menikmati keindahan sambil duduk di kursi yang sudah disiapkan di pinggir pantai. Dengan Anda duduk di pantai, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai Seruni Bantaeng saja, tetapi Anda akan menikmati angin pantai yang berhembus menyejukkan dan bila ingin informasi yang luar bisa berkordinasi dengan dinas pariwisata Bantaeng.”tutupnya (Tim/Basri)

Leave a comment