Home / BERITA / DAERAH / BARANATO Siap Berantas Narkoba di Toraja Bersama Pemerintah Dan BNN

BARANATO Siap Berantas Narkoba di Toraja Bersama Pemerintah Dan BNN

TORUT, RAKYATSULAWESI.–Barisan Anti Narkoba Toraja (BARANATO) resmi berdiri sebagai lembaga swadaya masyarakat dalam penggiat  pencegahan, pengedaran dan penggunaan Narkoba terhadap Generasi muda anak bangsa. Kehadiran Lembaga ini mendapat dukungan positif dari pemerintah, masyarakat, ormas dan tokoh agama serta tokoh pendidik yang ada di Toraja.

Maraknya peredaran Narkoba di Toraja yang sudah merambah masuk ke pelosok membuat sosok putra daerah terpanggil untuk ingin menyelamatkan generasi muda anak bangsa dengan mendirikan lembaga Barisan Anti Narkoba Toraja (Baranato) dengan susunan personil 25 orang yang telah  dilantik pada Selasa, (10/7) di Gedung Pemuda PPGT Rantepao.

Ketua Umum Baranato Djuli Mambaya disela sela usai pelantikan mengatakan, ” Mari kita bersama berantas Narkoba dengan melakukan pendekatan sosialisasi, karena Narkoba adalah musuh kita bersama dan semua golongan masyarakat, Narkoba merusak kehidupan tua dan muda serta mengancam masa depan anak Toraja, kapan lagi, kalau kita tidak mulai dari dalam keluarga sendiri,”.

Melalui pendekatan dan sosialisasi, kita bisa dapat redam pengguna dan peredaran masuknya Narkoba di Toraja,  mulai dari sekolah, pesta rambu solo, rambu tuka dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, kita harus selalu ambil bagian dalam memberikan penerangan kepada masyarakat terkait bahaya Narkoba, harapnya.

Sementara itu, bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam pelantikan pengurus periode 2018 – 2021 menyerahkan Plakat Baranato kepada ketua umum Djuli Mambaya yang disaksikan oleh para pengurus di gedung pemuda PPGT Rantepao. Selasa, (10/7).

Setelah penyerahan Plakat Baranato bupati mengatakan,
“Narkoba itu, sesuatu yang sangat berbahaya dan harus diberantas dan ditindak dan selamatkan Toraja bebas dari Narkoba”, dengan hadirnya lembaga Barisan Anti Narkoba Toraja (Baranato),  pemerintah mendukung dan siap kerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran di Toraja.

Turut hadir dalam pelantikan,  Bupati Toraja Utara, Kepala Badan Pekerja Sinode (BPS), BNNK Toraja, sekertaris Dinas Pendidikan Daniel Silambi, dinas kesehatan, kepala sekolah dan para siswa SMP,  SMA. (tasik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.