Wagub Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Ads Pemkot Makassar

RAKYAT SULAWESI – Pada peresmian Jami Nurul Hasanah Aceh, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Ahad (22/11/2020), Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi, mengajak untuk bersama-sama memakmurkan .

“Setelah selesai dibangun maka yang menjadi pekerjaan terbesar selanjutnya adalah bagaimana memakmurkan dengan aneka kegiatan ibadah dan sosial kean. Untuk itu, kepada kaum muslimin dan muslimat mari bersama-sama memakmurkan ini ( Jami’ Nurul Hasanah Aceh),” ujar Rusli.

Ia juga berharap, dapat turut menjaga keasrian, keamanan, kebersihan dan keutuhan seluruh fasilitas yang ada, supaya tetap pada kondisi prima. Termasuk dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, guna melindungi jamaah agar tetap aman dan sehat dan semakin khusyu dalam melaksanakan ibadah di tersebut.

Selain itu, Rusli juga berharap dengan adanya tersebut dapat memperkaya khasanah ilmu arsitektur. mengingat desainnya yang menggabungkan kearifan lokal Aceh dan Sulawesi Tengah serta konstruksi modern.

“Kami harap dengan perpaduan tersebut dapat memberikan kesan keindahan, kenyamanan dan kesejukan serta dapat bekerja efektif untuk menekan dampak getaran seminimal mungkin, jika sewaktu-waktu terjadi gempa supaya jamaah tetap aman,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rusli mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada gubernur Aceh dan jajaran serta Aceh yang telah ikhlas menolong dan membangun kembali Jami Nurul Khasanah Aceh yang terdampak bencana. NDY

The post Ajak Memakmurkan appeared first on SultengRaya.