Polisi Bekuk Pencuri Motor di 15 Masjid

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, PADANG — Pelaku pencurian sepeda motor di parkiran masjid yang terekam CCTV, berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang. Pelaku ditangkap pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 01.00 di Jalan Biduri V No 67 Perumnas Pagambiran, Kecamatan Lubukbegalung.

Informasi yang diterima Padang Ekspres pelaku berinisial DP, 33, warga Ampalu, Kecamatan Lubukbegalung. Pelaku sudah beraksi di 15 TKP parkiran masjid/mushala di wilayah Kota Padang.

Bermodalan CCTV salah satu masjid dimana pelaku mengambil motor yang sedang parkir, petugas pun mengembangkan kasus tersebut. Setelah meminta keterangan saksi-saksi di lapangan barulah terungkap siapa yang mengambil motor di parkiran masjid tersebut.

Tidak menunggu lama, petugas dari Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang yang dipimpin oleh Aipda Rico David Darmawan langsung ke rumah pelaku. Petugas pun langsung menangkapnya tanpa melakukan perlawanan. Pelaku selanjutnya dibawa ke Polresta Padang.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir didampingi Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan aksi pelaku terekam CCTV pada Kamis (22/10) sekitar pukul 20.30 di Halaman Masjid Al Munawarah Siteba, Kelurahan Suraugadang, Kecamatan Nanggalo.

Menurut keterangan pelaku, dia telah melakukan aksi pencurian di 15 TKP. Pihaknya masih mengembangkan kasus ini. “Pelaku sudah kita selkan, kasus ini masih dalam penyelidikan kita, apakah pelaku mempunyai komplotan, masih kita kembangkan,” ujarnya. (err/jpc)