Begini Cerita Security Kompas TV Selamatkan Jiwa Mus Usai Ditikam

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, JAKARTA — Taufik Hidayah adalah seorang (Pengamanan) Kompas TV, merupakan sosok yang menyelamatkan jiwa Muharram Majid yang biasa disapa Mus, saat terjadi peristiwa penikaman di acara debat kandidat pertama pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Sabtu (7/11).

Taufik mengisahkan saat kejadian itu dirinya sedang memantau CCTV di pusat kontrol pengamanan kawasan kompleks Kompas Grand Media.

Saat itu dirinya melihat massa sedang berlarian, Ia berinisiatif mengambil kendaraan roda dua miliknya, untuk melihat kejadian di halte depan menara Kompas.

Saat tiba depan halte dirinya melihat salah seorang pria berbaju kaos t-shirt berwarna putih sudah dalam keadan terlentang di pinggir jalan dalam keadaan penuh darah, ditemani seorang pria berkaca mata sambil teriak-teriak minta bantuan ambulans.

Taufik yang sehari-harinya sebagai pengamanan di kawasan tersebut langsung membawa pria yang sudah tidak berdaya itu untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Saya berinisiatif menolong, yang terpikir dalam hati saya, orang ini harus segera di,” bebernya.

Pria yang memiliki 2 (dua) anak ini, sepanjang perjalanan dari TKP ke rumah sakit terus beristigfhar.

“Saat bertemu Taufik, Mus sangat senang bersyukur dapat bertemu pak Taufik, dari ratusan orang termaksud massa berbaju oranye hanya melihat tanpa rasa mau membantu, Pak Taufik ini salah satu orang yang terketuk hatinya mau menolong dirinya, saya taunya pak Taufik ini seorang saat membawa dirinya ke rumah sakit, Beliau ini jadi saudara baru saya,” ungkap Mus.