Susun Program Tahunan Lewat Raker, STIK Tamalatea Makassar Ingin Lulusan Kompetitif

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi,MAKASSAR– STIK Tamalatea Makassar kembali menggelar rapat kerja tahunan (Raker) tahun 2020. Kali ini diselenggarakan hingga Minggu, 22/11.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan raker dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan menggunakan masker dan mengatur jarak.

Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea, Rahmat Haris mengatakan raker tersebut untuk memberikan masukan dan gambaran berkaitan program yang akan dijalankan ke depannya.

Utamanya kata Rahmat, program yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan di era tekhnologi 4.0. Serta pelayanan yang dituntut serba cepat, utamanya memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada mahasiswa.

“Dengan raker ini kami bisa menghasilkan program dengan indikator yang jelas, termasuk evaluasi penerimaan maba, evaluasi dosen/staf,” ucapnya.

Ketua STIK Tamalatea Makassar, Rahmawati mengatakan ke depan tantangan pendidikan semakin banyak. Untuk itu, STIK Tamalatea akan semakin menggenjot pembelajaran, khususnya dalam peningkatan kualitas tri dharma perguruan tinggi.

Apalagi adanya globalisasi dan wabah pandemic kata dia, telah membawa dampak perubahan luar biasa di berbagai bidang. Permasalahan yang kemudian dipertanyakan, khususnya adalah bagaimana mempersiapkan SDM yang berkualitas.

“Kami ingin lulusan Stik Tamalatea mampu berkompetitif dan cepat beradaptasi atas perubahan yang terjadi,”ungkapnya.

Lanjutnya, tuntutan dunia kerja semakin tinggi sehingga jika mengandalkan ijazah saja tidaklah cukup tanpa dibarengi dengan kecakapan hidup (life skill) dan soft skill.