Oloan Minta Wartawan Konsisten Memberitakan Pembangunan di Humbahas

Ads Pemkot Makassar

– Realitasonline.id | Calon wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan SH MH yang berpasangan dengan Dosmar Banjarnahor menekankan agar komunitas memberitakan yang ada di daerah itu. Ini disebutnya dalam kegiatan cofee morning bersama di hotel Martin Anugrah Dolok Sanggul, Jumat (20/11).

Dia menjelaskan, pelaku Media sebagai stakeholder memiliki peran penting bàgi pemerintah untuk menyebarkan informasi baik formal maupun non formal demi kemajuan suatu daerah.

“Maju mundurnya suatu daerah melalui program yang sudah ditetapkan tidak terlepas dari fungsi dan peran media. Kita berharap insan pers memberitakan setiap kegiatan pemerintah kepada masyarakat,” tukasnya.

Oloan juga berinisiasi, ketika terpilih nantinya sebagai pelayan (parhobas) akan kerap melakukan shering dengan komunitas media yang diatur secara berkala guna mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat.

“Secara berkala kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk mendapatkan infirmasi maupun issue strategis yang berkembang di masyarakat. Mungkin hal seperti ini bisa dilakukan setiap tiga bulan,” katanya.

Kandidat Doktor Universitas Borubudur ini juga menekakan, kehadiran di sebagai bentuk pengabdian putra tanah batak serta berupaya mengembangkan potensi wilayah yang belum tergali maksimal.

memiliki potensi dari berbagai bidang. Dan potensi ini akan dikembangkan secara maksimal. Meskipun diusianya yang relatif muda, 17 Tahun, namun kiprah sudah dikenal baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” bebernya.

Oloan juga menjelaskan, ditetapkan menjadi salah satu lumbung kedaulatan pangan bukan làhir sedemikian rupa tanpa alasan dan kajian yang tepat. memiliki hamparan tanah yang luas dan subur untuk kategori dataran tinggi.

“Program nasional food estate yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai lumbung kedaulatan pangan dan menghunjuk kabupaten sebagai kawasan food estate merupakan salah satu bukti memiliki potensi besar. Kita harus mendukung program itu demi kesejahteraan masyarakat dari sisi pangan. Ini harus didukung, saya juga berharap insan pers sepaham dengan program ini,” pungkasnya. (TAN)

The post Oloan Memberitakan di appeared first on Realitas Online.