Nasihati Ronaldo, Pirlo: Jangan Kendor!

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, TURIN—Cristiano kembali menjadi pahlawan Juventus saat tim Kota Turin itu mengalahkan Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia, hari ini. Sang superstar memborong dua gol kemenangan Si Nyonya Tua.

Ronaldo sejauh ini mencetak gol di lima penampilan awal musimnya. Sesuatu yang hanya pernah dilakukannya satu kali sebelumnya, bersama Real Madrid. Itu terjadi pada musim La Liga 2014/2015.

“Ronaldo adalah seorang profesional yang hebat, seperti yang kita semua tahu, dan dia menjadi teladan bagi semua orang di sekitarnya baik dalam pertandingan maupun latihan,” kata Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kepada DAZN.

Menurut Pirlo, tidak banyak yang bisa ia katakan untuk performa kapten Portugal tersebut. “Satu-satunya nasihat yang bisa kuberikan padanya adalah terus seperti ini!” tegas legenda Italia tersebut dikutip dari Football Italia.

Mengenai jalannya pertandingan di Allianz Stadium, hari ini, Pirlo mengaku sangat puas. Namun, Pirlo menjelaskan Juventus harus fokus pada bagaimana mereka mendominasi permainan dan harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi.

“Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepak bola kami harus tetap sama. Kami melakukannya dengan sangat baik untuk mengontrol permainan di babak pertama khususnya, jadi kami membutuhkan penampilan seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri tim,” jelasnya.

“Ketika Anda kembali dari tugas internasional, selalu sulit untuk fokus, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk mempertahankan semangat yang benar sejak awal. Kami memiliki banyak pemain dalam skuad yang dapat mengubah permainan dengan melakukan serangan balik, meskipun harus ada keseimbangan, karena jika tidak, kami berisiko mengalami ketegangan,” tandasnya. (amr)