Modal Rp1.000, Pria Ini Berkali-kali Berbuat Terlarang pada Bocah 8 Tahun

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, MAKASSAR – Namanya Sapu Rante Talinding. Pria berusia 35 ini nyaris jadi bulan-bulanan warga di Kampung Bontojai, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dia nyaris saja diamuk massa usai ketahuan kerap mencabuli seorang anak berusia delapan , berinisial AY di sekitaran lokasi penangkapan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, mengatakan pelaku ditangkap atas laporan pencabulan anak di bawah umur yang dilaporkan oleh orang tuanya.

“Pelaku memanggil korban di sebuah rumah lalu masuk ke kamar mandi dan mencabuli korban. Pelaku menjanjikan korban diberi uang Rp1.000 rupiah,” katanya, Minggu (22/11/2020).

Karena terlalu sering melakukan aksi bejatnya, korban pun mengeluh dan melapor ke ibu kandungnya.

Penangkapan pun dilakukan pada saat itu juga. Sesampainya di lokasi, warga pun berdatangan dan bersiap memukul pelaku. Beruntung ada polisi yang melerai.

“Saat ditangkap, pelaku langsung kami bawa ke kantor polisi untuk diproses,” jelas perwira dua balok ini.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui seluruh perbuatan bejatnya itu kepada korban yang masih polos. Saat beraksi pelaku memainkan alat kelamin dan paha korban hingga terluka.

“Pelaku memaksa melakukan hubungan badan kepada korban,” jelas Iptu Muhalis.

Atas perbuatannya, pelaku yang merupakan warga asal Toraja Utara ini dijerat dengan Pasal 82 UU Perlindungan Anak Nomor 17 2016. (Ishak/fajar)