Materi Ini, yang Diberikan IPTU RTM. Situmorang di Pelatihan Pramuka

Ads Pemkot Makassar

MUARA ENIM − Dalam membina hubungan masyarakat khususnya di kalangan ramaja di wilayah hukum Polres Muara Enim, Ka Subbag Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang memakili Kapolres Polres Muara Enim untuk memberikan materi pelatihan kepada adik adik Pramuka di SMA Negeri 1 Muara Enim, Sabtu (21/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Materi yang berisikan tema Kepemimpinan ini di bacakan langsung oleh Iptu RTM. Situmorang  selaku Ka Subbag Humas Polres Muara Enim, dalam kegiatan Gladian Pimpinan Satuan DIANPINSAT yang dilaksanakan oleh Kwarcab Muara Enim selama tiga hari dari tanggal 20-22 November 2020 di SMA Negeri 1 Muara Enim.

Iptu RTM. Situmorang berpesan kepada adik adik pramuka menjadi seorang pemimpin itu harus mengenali 6 hal.

“6 hal yang harus diketahui untuk menjadi seorang pemimpin, yaitu kenali dirimu sendiri, kenali sutuasi yang dihadapi, pilih gaya yang cocok dengan situasi, penuhi kebutuhan tugas, penuhi kebutuhan kelompok dan penuhi kebutuhan individu,” pesan Iptu RTM. Situmorang.

“Dan gaya kepemimpinan yang efektif adalah gaya yang disesuaikan dengan tingkat kedewasaan bawahan,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

The post Materi Ini, yang Diberikan IPTU RTM. Situmorang di Pelatihan Pramuka appeared first on sumateranews.