Komunitas Bike To Amal Salurkan Infaq Bantu Pesantren MahabbatRasul

Ads Pemkot Makassar

P.SIANTAR – Realitasonline.id | Komunitas Gowes (sepeda) yang terdiri dari KIMAX (Kilometer Maximal), Bike SGS, SDP dan Gosapat Kota Pematangsiantar lakukan “Bike To Amal” Minggu (22/11/2020). Meski hujan deras pagi itu,  tidak menyurutkan semangat kawan – kawan pesepeda untuk melaksanakan kegiatan amal.

Dengan mengayuh sepeda dari Lapangan H Adam Malik P.Siantar menuju pesantren Mahabbaturasul di Desa Baharen Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Sebelumnya, komunitas ini juga memberikan bantuan kepada Manba’ul ‘Ulum Wal Ikam Kelurahaan Sidomuliyo, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Menurut Mojenk dari komunitas Gosapat, bike to amal merupakan ide dari teman teman tanpa membedakan suku, agama, ras atauoun golongan. Kegiatan tersebut untuk membantu, saling tolong menolong dan meningkatkan silaturrahmi sesame ummat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta sepeda yang ada di kota Pematangsiantar dengan tidak memandang suku ,agama dan ras,’ ujar mojenk.

Menurut Chandra dari Kimax (Kilometer maxsimal), jika kegiatan gowes tersebut rutin dilaksanakan setiap minggu dengan mencoba menelusuri jalur baik di kota Pematangsiantar ataupun kabupaten Simalungun dengan tetap menjaga kekompakan antar pesepeda, Selain ada kegiatan dakwah (Syiar Islam) dengan mengumpulkan donasi dari grup kimax ( kilometer maximal ) untuk di donasikan ke pembangunan masjid, sekolah agama seperti pesantren, jelasnya.

“Ini murni hasil donasi dari teman-teman dan para donatur jadi siapa saja boleh ikut berdonasi dan  berbagi rezeky. Juga terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan sedekahnya dan semoga kita semua mendapat pahala dari Allah SWT,” kata Chandra.

Dijelaskannya, Infaq yang diberikan kepada pesantren mahabaturassul di Desa Baharen Kabupaten Simalungun merupakan  menginfaqkan yg di kumpul lebih kurang satu minggu guna membantu pelepasan tanah yang akan digunakan untuk perluasan pesantren tersebut. Infaq tersebut langsung di terima oleh perwakilan dari pesantren mahabatutassul pimpinan ustad Syahban Siregar dengan suasana kekeluargaan.

Muhammad Kurnia dari komunitas tersebut juga mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Harapan Komunitas gowes tersebut program bike to amal dapat terus berlanjut. Sehingga semakin banyak menggandeng masyarakat ataupun donatuer untuk memberikan infaqnya bagi sejumlah rumah ibadah/sekolah yang membutuhkan.

“Dapat menggandeng teman teman komunitas gowes yang ada di Siantar-Simalungun dalam gerakan bike to amal, sehingga lebih banyak lagi yang bisa dibantu,”, katanya. (SS)

The post Komunitas Bike To Amal Salurkan Infaq Bantu Pesantren MahabbatRasul appeared first on Realitas Online.