Kebiasaan Lama, Cabup Banjar Traktir Masyarakat saat ke Pasar

Ads Pemkot Makassar

Kabupaten Banjar, RAKYAT SULAWESI – Calon Bupati Banjar nomor urut 3, Rusli menraktir para pedagang dan pengunjung untuk makan di warung, saat mengelilingi pasar tradisional Martapura.

“Makan di warung pagi-pagi seperti ini merupakan kebiasaan orang banjar sejak dulu. Jadi, ini bukan hal yang luar biasa kalau saya duduk dan makan diwarung seperti hari ini. Mentraktir siapapun yang ada diwarung juga salah satu kebiasaan,” sebut dia saat makan bersama pedagang dan masyarakat di warung pasar sepeda, Martapura, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan Rusli, kebiasaan makan di warung dilakukannya bukan karena mencalonkan diri, saat menjadi Ketua DPRD dia mengaku hampir setiap minggu turun kepasar-pasar dan makan bersama masyarakat. “Sambil menyerap aspirasi masyarakat,” terang dia.

Menurut dia, pasar martapura ini masih sangat semrawut dan perku dilakukan penataan yang lebih baik.

“Kalau pasar tertata dengan baik, pedagang maupun pengunjung akan nyaman. Kemudian pasar akan menjadi ramai dan perekonomian akan jalan dengan baik dan stabil,” jelas Ketua DPRD Banjar periode 2009-2019 ini.

Dipastikan pasangan dari Cawabup Banjar nomor urut 3, Muhammad Fadlan Asyari ini, penataan semua pasar termasuk pasar martapura ini sudah menjadi salah satu prioritas kerja Paslon Manuntung kedepan.

“Kita sudah punya konsepnya untuk penataan pasar ini. Kita sangat ingin perekonomian pelaku UMKM dan pedagang segera membaik bahkan meningkat pasca pandemi covid-19,” ucap Ayahanda dari Wakil Ketua DPRD Banjar H Agus Maulana ini.

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar yang turut ditraktir Cabup Rusli makan diwarung, Yasir mengaku sangat terkesan dengan pasangan Manuntung lantaran berkenan turun langsung bersentuhan dengan pedagang dan masyarakat.

“Tadi kebetulan lewat saja. Tapi pas tau ada Pak Haji Rusli calon Bupati Banjar makan diwarung jadi ingin melihat secara langsung. Alhamdulillah ikut ditraktir Cabup Rusli,” senang dia.

Diharapkan dia, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar nomor urut 3, Rusli-Guru Fadlan memenangi pilkada serentak tahun 2020 dan menjadi pemimpin kota berjuluk Serambi Mekkah periode 2021-2024.

“Saya yakin paslon nomor urut 3, Rusli-Guru Fadlan akan menang. Dan pada saat menjabat Bupati dan Wakil Bupati Banjar nanti tetap mau turun melihat langsung keadaan masyarakat dilapangan,” harap dia.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak