Awal Terburuk Barcelona dalam 25 Tahun, Koeman: Saya Bertanggung Jawab

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, MADRID—Barcelona kalah 0-1 di markas Atletico Madrid yang membuat mereka baru mengoleksi 11 poin dalam delapan pertandingan awal musim La Liga ini. Itu merupakan awal terburuk mereka dalam 25 tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu, 22 November hari ini,  Yannick Carrasco menjadi mimpi buruk Barcelona. Ia mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke 45+3 setelah kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen melakukan kesalahan dengan terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Ini adalah kekalahan ketiga Barca musim ini dari delapan laga yang sudah mereka jalani. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Tim Catalan sejauh ini hanya mengambil 11 dari 24 poin yang maksimal mereka bisa dapatkan.

Kehilangan begitu banyak poin membuat Barca mengulang catatan buruk mereka pada musim 1995/96. Awal buruk lainnya yang serupa terjadi pada 2002/03 dan 2003/04. Namun, saat itu, mereka memiliki tiga kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan dalam delapan pertandingan pembukaan musim, memberi mereka 12 poin, satu lebih banyak dari yang dikumpulkan anak asuh Ronald Koeman saat ini.

Tiga kekalahan dalam delapan pertandingan adalah jumlah yang banyak bagi Barcelona. Mereka juga kalah tiga kali pada 2000/01, tetapi mereka memenangkan empat pertandingan dan mengumpulkan 13 poin dan posisi mereka jauh lebih baik dari posisi mereka saat ini.