Tim Gabungan Kecamatan Gelumbang Gencar lakukan Operasi Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

Ads Pemkot Makassar

MUARA ENIM – Tim penegak Kesehatan (Prokes) , Kabupaten Muara Enim terus me pendisiplinan dan kepatuhan terhadap kesehatan khususnya di pusat-pusat keramaian.

Seperti yang di belum lama ini. Tim yang terdiri dari petugas pemerintah, TNI, dan Polri serta instansi terkait lainnya terus me penertiban penegakan disiplin kesehatan sekaligus memberikan  imbauan kepada warga.

Sebelumnya, Kapolsek , IPTU Hary Dinar SH MH SIK sewaktu mengambil apel Tim Penegakan Disiplin, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 14.10 WIB mengatakan, bahwa di di sejumlah wilayah khususnya di kawasan Simpang Empat .

“Pasalnya, masih ada para pengendara yang tidak memakai masker saat keluar dari rumahnya,” ucap Kapolsek .

Hary Dinar melanjutkan, bahwa kegiatan Tim ini untuk me penegakan disiplin kesehatan guna menindaklanjuti anjuran pemerintah dalam hal penegakan disiplin kesehatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terutama di wilayah dan sekitarnya.

Sementara itu, Mayor Kav Muslim Rahim T, S.H, M.Si melalui Serma Nugroho di lapangan mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan bertujuan agar masyarakat bisa mematuhi kesehatan (Protkes) dan sekaligus memberikan imbauan.

“Supaya jika bepergian keluar untuk memakai masker, dan sering mencuci tangan jika sehabis pulang dari luar rumah,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Musadat SKM M.Si. Dia jelaskan, selain menegakkan disiplin kesehatan, pihaknya juga memberikan sosialisasi pentingnya kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Selain menegur bagi masyarakat, ataupun pengendara yang melalui simpang empat kami juga memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang tidak memakai masker demi mencegah wabah covid-19 dan menjaga kesehatan kita,” ungkap Kepala Puskesmas ini.

Laporan : Anil III Editor : Donni

The post Tim Kesehatan di Pusat Keramaian appeared first on sumateranews.