Tak Lolos Lisensi AFC, PSM Makassar Gagal Berkompetisi di Event Internasional

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, — PSM menyusul enam klub Indonesia yang berhasil mendapat Club Licensing Cycle atau Lisensi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Media Officer PSM , Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pihak klub sudah menunjukkan itikad baik dengan mengikuti dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Namun, hasilnya belum sesuai yang diharapkan.

“PSM telah memenuhi kewajiban dengan mengikuti Club Licensing 2020. Itikad baik manajemen PSM sejak awal dibuktikan dengan berkomitmen mengikuti club licensing tersebut. Bahkan, PSM menjadi klub pertama yang menuntaskan item-item penilaian club licensing 2020. Hasilnya, PSM tidak memenuhi persyaratan,” ungkap Sule sapaan akrabnya, Sabtu (21/11/2020).

Sebagai imbas, maka PSM dipastikan tidak bisa tampil di musim 2021 mendatang. Ada item penilaian yang membuat PSM dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kata Sule, Manajemen PSM sudah memprediksinya sejak awal. Namun sekali lagi, dengan diringi itikad yang baik, manajemen tetap mengikuti club licensing tersebut.

“Manajemen PSM menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter yang kecewa dengan kean PSM tampil di musim 2021. Namun, hal ini tidak perlu diratapi. Tidak club licensing bukan akhir dari segalanya,” lanjut Sule.

“Justru ini harus menjadi momentum agar kedepan, manajemen PSM dengan didukung seluruh stakeholder sepakbola, bisa kembali tampil di level di masa-masa yang akan datang,” tambahnya.