Sertu Suhadi Babinsa Desa Sumberasri Dampingi Penyaluran BPNT

Ads Pemkot Makassar

Banyuwangi Jawa Timur, RAKYAT SULAWESI – Bertempat di E-Warung Indah Asri, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Suhadi selaku setempat melaksanakan pendampingan kegiatan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) milik Kementrian Sosial. Sabtu (21-11-2020).

Dalam pelaksanaan program untuk kalangan menengah kebawah tersebut, di masa pandemi Covid-19, petugas di lapangan terpantau menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga penerima BPNT yang berjumlah sebanyak 600 KK.

“Setiap penerima bantuan selalu kita wajibkan untuk mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun” Ungkap nya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warung yang bekerjasama dengan bank.

Program BPNT bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan gizi yang lebih seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat, memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran.

Adapun bahan-bahan pokok yang di bagikan dalam kegiatan kali ini meliputi, beras medium 15 Kg, telur 1 Kg (15 Btr), Sayur Sop 1 paket, Rempe 2 bks dan buah apel 1 kg.

Sebagai pengawas, dalam kegiatan tersebut nampak di hadiri oleh aparatur Pemerintahan Desa Sumberasri dan Ketua BUMDes setempat. (Zal/Red)

The post Suhadi Desa Sumberasri BPNT appeared first on Warta Terkini News.