Sering Berbuat Terlarang di Kos-kosan, Kisah Si Bolang Berakhir di Jeruji Besi

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, MAKASSAR – Si Bolang. Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter yang hobi berpetualang dan mengeksplorasi keindahan alam Nusantara, di salah satu stasiun TV nasional kita?

Namun sayangnya, Si Bolang yang satu ini berbeda. Orangnya pun dewasa. Bahkan tampak terlihat tua. Bolang yang satu ini ditangkap polisi karena kerap mencuri di wilayah Makassar.

Pria yang bernama lengkap Abdul Rahman alias Bolang, 32 tahun ini ditangkap anggota Opsnal Polsek Tamalanrea yang dibantu Resmob Polda Sulsel.

“Kami berhasil menangkap seorang lelaki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, Sabtu (21/11/2020).

Penangkapan warga Jalan Harimau ini berawal dari banyaknya laporan warga, yang kerap jadi korban pencurian. Utamanya yang jadi penghuni indekos di wilayah Kecamatan Tamalanrea.

“Pelaku pura-pura mencari kamar indekos yang tak terkunci atau yang kunci kamar berada di sekitar pintu, lalu pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil barang milik korban,” jelas perwira dua balok ini.

Beruntung aksi terlarang pria yang hanya sebagai pengangguran ini terekam CCTV. Polisi pun langsung mengejar dan menangkap pelaku di Jalan Macan, sebagai tempat persembunyiannya.

Berbekal senjata api, polisi pun berhasil menangkap Bolang tanpa perlawanan. Di sana ditemukan sebuah laptop merk Acer warna hitam. Pelaku dan barang bukti pun dibawa ke Polsek Tamalanrea.