Preview Atletico vs Barcelona: Messi Cs Diadang Tembok Kokoh

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, MADRID—Pertandingan super sulit menanti Barcelona di kandang Atletico Madrid di jornada kesepuluh La Liga, dini hari nanti. Lionel Messi dan kawan-kawan harus bisa mendobrak tembok kokoh pasukan Diego Simeone.

AWAL musim ini, Atletico baru jebol dua kali di La Liga 2020/2021. Catatan itu menempatkan mereka untuk sementara sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Dari tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni, hanya Granada dan Osasuna yang bisa menjebol gawang Jan Oblak.

Hal ini tentu menjadi tugas super sulit bagi Barcelona di Wanda Metropolitano. Apalagi, pada saat bersamaan, Los Rojiblancos juga begitu menakutkan di lini depan. Tuan rumah sejauh ini memiliki rasio gol 2,43 per pertandingan atau yang terbaik di antara semua klub La Liga.

Untungnya, bomber utama Atletico, Luis Suarez yang dibuang Barcelona musim panas lalu harus absen di pertandingan besar ini. Top skor sementara Atletico dengan lima gol tersebut harus masuk karantina setelah dinyatakan positif Covid-19 ketika membela timnas Uruguay.

Kendati demikian, Atletico yang sudah tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir La Liga dan mencatatkan lima clean sheet dari enam laga teranyar mereka benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Mereka masih punya Joao Felix yang awal musim ini tampil begitu luar biasa.

Penyerang muda Portugal itu total sudah melesakkan delapan gol musim ini, termasuk lima di La Liga yang menempatkannya sejajar dengan Suarez. Dan, sang bomber sepertinya sangat percaya diri bisa melanjutkan performa hebatnya di Wanda Metropolitano.