Petugas Kesehatan, TNI dan Polri Bagikan Masker

Ads Pemkot Makassar

KARO – RAKYAT SULAWESI | | Dalam rangka Hari Nasional ke 56 sejumlah dari Puskesmas Lau Baleng bersama TNI dan mem kepada warga di Pasar Lau Baleng Jumat (20/11/2020) dalam rangka untuk memasyarakatkan pemakaian di era pandemi covid -19.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Lau Baleng, dr Arjuna Ginting kepada wartawan saat berlangsungnya kegiatan mengatakan, pembagian ini merupakan rangkaian Hari Nasional ke 56. Seribu yang di merupakan bantuan Kementerian dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

Pembagian juga melibatkan anggota dari Polsek Mardingding dan anggota TNI dari Koramil 09/LB sebagai aparatur pemerintah dalam pengawasan protokol di tengah-tengah masyarakat.

“Tugas lembaga negara terus berupaya untuk melakukan pencegahan virus corona dengan tetap menerapkan protokol , rajin cuci tangan, pakai dan menjaga jarak. Inilah salah satu cara untuk melindungi dan mencegah penularan virus Covid-19 ini” kata dr Arjuna.

Sementara Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan yang dimintai keterangannya terkait kepatuhan warga dalam menggunakan saat beraktifitas di luar rumah dia menyebutkan, kedisiplinan masyarakat untuk memakai masih kurang.

Untuk itu, katanya menambahkan, anggota dan TNI tetap melakukan sosialiasi serta menindak warga yang tidak menggunakan apabila berbelanja ke pasar atau di tempat umum.

“Menggunakan untuk keselamatan kita dan keselamatan orang lain. Untuk itu rajinlah cuci tangan, pakai dan mengatur jarak serta menghindari kerumunan,” ujarnya. (JP)

The post , TNI dan appeared first on Realitas Online.