PABERSI Sumut Terangi Gedung Latihan Atlet 

Ads Pemkot Makassar

Medan, MPOL : Keberadaan Gedung Olahraga yang dijadikan cabang angkat berat sebagai sarana tempat berlatih atlet di Jalan Pasar IV Gg Mesjid Helvetia kini lebih berwarna dan bercahaya.
Hal itu dapat terlihat setelah sejumlah Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengprov Pabersi) Sumatera Utara melakukan pemasangan dua tiang berikut pemasangan lampu di area luar jalan masuk menuju gedung bersejarah yang telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi tersebut.
Menurut Ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH.MH melalui Sekretaris Goncalwes Sirait SH.MH pada wartawan, Sabtu (21/11/2020) malam, pihaknya sangat terpanggil untuk membenahi kondisi gedung.
Dimana dalam melakukan pengecatan, pergantian seng, triplek maupun pemasangan tiang, lampu, dan lain-laim sifatnya menggunakan dana pribadi, tapi mereka merasa ikhlas.
“Sejumlah pergantian dilakukan Pabersi Sumut sesuai arahan Ketua Hermansyah Hutagalung, karena beliau cukup peduli atas kelangsungan atlet-atlet angkat berat yang rutin berlatih digedung. Artinya meski gedung ini bukan milik Pabersi Sumut sendiri tapi kami merasa memiliki tanggung jawab untuk membenahinya,” katanya.
“Dan intinya dengan terang benderangnya lokasi gedung olahraga ini dari dalam dan luar gedung itu menandakan lokasi ini berpenghuni dan memiliki aktifitas yang jelas sejak berdiri dan diresmikan tahun 1989 dulu,” ucap Riko sapaan akrab sekretaris yang juga dikenal merupakan atlet Pelatda Sumut yang tengah mempersiapkan diri menuju  PON XX Papua tahun depan.
Sementara ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan SH.MH menambahkan, dari amatan yang ada, gedung ini terlihat gelap pada malam hari. Jika kita melintas terkesan seram.
P”adahal didalamnya ada aktifitas atlet berlatih di hari-hari tertentu.
Berangkat dari hal tersebut, kami pengurus sepakat untuk membuat gedung olahraga bersejarah ini lebih terang benerang dengan memasang lampu di sejumlah titik area,” ucapnya.
“Dan mudah-mudahan apa yang telah diperbuat Pabersi Sumut ini, tidak disalahartikan lain, karena tujuan kami murni untuk kemajuan prestasi atlet-atlet dan nama baik Sumatera Utara,” ucap Dingin Pakpahan yang juga wakil ketua Pabersi Sumut ini. **