KONI Tebing Tinggi Rapat Anggota Bahas Program Tahun 2021

Ads Pemkot Makassar

, MPOL : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota menggelar 2020, Sabtu (21/11/2020) hingga sore hari di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo . mem seputar KONI 2021 dan evaluasi 2020.
          KONI 2020 dihadiri Walikota diwakili Asisten Pemerintahan Bambang Sudaryono, Sekretaris KONI Provinsi Sumatera Utara Khairul Azmi Hutasuhut bersama Bidang Organisasi  KONI Sumut Muhammad Syahril, Ketua KONI Parlindungan beserta jajaran pengurus dan utusan Cabang Olahraga setempat.
         Walikota melalui Asisten Pemerintahan Bambang Sudaryono saat membuka kegiatan KONI 2020 mengatakan, saat pandemi COVID – 19 ini kita masih menerapkan protokol kesehatan, maka dalam kegiatan KONI ini harus menjalan prtokol kesehatan tersebut.
          Pihak panitia harus mengukur suhu peserta , menggunakan masker, mencuci tangan mengunakan air mengalir dan mrnjaga jarak tempat duduk minimal 1,5 meter. ” Saya lihat panitia sudah menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan KONI ini,” kata Bambang.
            Menurut Bambang, terkait pelaksanaan KONI ini, Pemko memberikan apresiasi, karena di masa pandemi Covid-19 ini, KONI masih bisa melaksanakan berbagai yang diatur sesuai Prokes pandemi Covid-19. KONI telah melaksanakan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) kepada 20 cabang olahraga yang ada dan kegiatan tes fisik kepada 150 orang atlit di beberapa waktu lalu di Lapangan Mako Brimob Detsmen B Kota .
          ” Saya berharap apa yang dilakukan Koni mulai dari Puslatda dan tes fisik bisa dilakukan pada mendatang. Kami juga berharap, KONI bisa bersinergi sehat dan mampu menjadi organisasi yang terbaik di Kota ,” ujar Bambang.
          Bambang Sudaryono berpesan kepada KONI agar memberikan terobosan –  terobosan baru pada bidang olahraga dan kemajuannya. Jangan di jadikan pandemi COVID – 19 menjadi halangan untuk meraih prestasi, mari kita cetak atlit – atlit berprestasi baik tingkat daerah, nasional dan internasional.
         “KONI harus mampu melahirkan atlit – atlit berprestasi, jangan jadikan pandemi Covid-19 menjadi halangan, terpenting kita patuhi Prokesnya,” tutup Bambang.
          Sedangkan Sekum KONI Provinsi Sumatera Utara Khairul Azmi Hutasuhut didampingi Muhammad Syahril berharap hendaknya dalam agenda kerja KONI 2020 bisa menghasilkan kerja dan terobosan baru yang mempunyai kepentingan untuk atlit.
        ” Kita harus bisa melahirkan pemikiran yang positif untuk kemajuan olahraga di Kota dan tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.
          kerja KONI diharap mampu menjadi momentum kemajuan olahraga, pembinaan atlit dan menjadikan prestasi olahraga di Kota semangkin maju dan berkembang, kata Khairul Azmi.
        Menyinggung masalah pelaksanaan PON 2024 di Provinsi Sumut, Khairul Azmi berharap sebagai tuan rumah untuk memfaatkan momentum ini, karena dalam pelaksanaan ini, Kota punya andil yaitu cabot Tenis Meja rencana venu akan dilaksanakan di Kota sebagai tuan rumah.
       ” Hasilkanlah semua yang positif,  masalah keuangan harus transfaransi, pemikiran kita 2024 harus sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi atlitnya,” pintanya.
        Sedangkan Ketua KONI Parlindungan mengatakan, bahwa kegiatan KONI diikuti oleh Pengkot Cabang Olahraga yang terdaftar di KONI . ini adalah rancangan pembayaran KONI untuk 2021.
       ” KONI menampung aspirasi dan masukan dari Pengkot yang ada untuk yang disahkan Koni 2021.Hasilnya akan kita setujui secara bersama sama demi untuk kepentingan dan kemajuan atlit – atlit yang ada di Kota agar bisa mencapai prestasi lagi,” jelasnya.
        Sedangkan di 2020, KONI telah melaksanakan Puslatda kepada 20 cabor yang ada dengan jumlah atlit sebanyak 150 orang. Dalam pelaksanaan Puslatda tersebut, Koni telah melakukan himbauan untuk mentaati dan melakukan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Puslatda tersebut di masa pandemi Covid-19.
       “Kita juga telah melakukan tes fisik kepada 150 atlit KONI . Tes fisik ini untuk melihat sejauh mana sudah ketahanan fisik atlit setelah mengikuti Puslatda,” katanya.**