Ketua MPR Dorong Pemerintah Beri Kepastian soal Vaksin Covid-19

Ads Pemkot Makassar

Jakarta, RAKYAT SULAWESI – Belum adanya kepastian kapan masyarakat dapat menerima -19 membuat MPR Bambang Soesatyo angkat bicara.

Politikus Golkar ini men , dalam hal ini Kementerian Kesehatan/Kemenkes, untuk memberikan kepastian tentang -19 yang masih dalam tahap uji klinis untuk digunakan kepada masyarakat, agar tidak menimbulkan opini yang negatif.

“Serta mensosialisasikan kepada rumah sakit, puskesmas, dan tempat pelayanan masyarakat terkait bagaimana masyarakat mendapatkan informasi mengenai -19, protokol kesehatan, dan manfaat -19, sehingga simulasi pemberian -19 dapat dilakukan kepada masyarakat sembari menunggu hadirnya -19,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (21/11/2020).

Pria akrab disapa Bamsoet mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak boleh dilihat sebagai satu-satunya solusi untuk menyelesaikan pandemi -19, dikarenakan hanya berperan sebagai pencegah dari paparan virus corona.

Lebih lanjut Bamsoet men terus mengupdate perkembangan pembuatan -19 yang akan didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan gambaran road map atau skala prioritas pemberian -19 kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami kapan dan bagaimana dirinya akan mendapatkan -19,” terangnya.

“Men untuk menjelaskan dan memastikan tidak ada pihak-pihak yang menyalahgunakan momentum asi -19 ini untuk keuntungan pribadi semata, dan menyarankan agar pemberian ini dapat diberikan secara gratis atau biaya yang sangat terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany