Kapolres Sekadau Tinjau Pelipatan Surat Suara di KPU

Ads Pemkot Makassar

SEKADAU-KALBAR, RAKYAT SULAWESI | – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, SIK MM melakukan pengecekan proses pelipatan dan persortiran kertas surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati, di kantor KPU Sekadau, Sabtu (21/11/2020) pagi.

AKBP Panungko mengatakan, penjagaan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara merupakan bagian dari pengamanan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 yang harus dilakukan oleh Kepolisian Resor Sekadau dalam tahapan pilkada serentak 2020.

“Kita datang ke gudang KPU untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pelipatan dan sortir surat suara agar jangan sampai hal-hal tak diinginkan,” terang Kapolres di kantor KPU Sekadau.

Sebelumnya, logistik surat suara telah tiba di KPU Sekadau pada Kamis (19/11/2020) dengan pengamanan dan pengawalan ketat personel Polres Sekadau.

Setibanya di kantor KPU, logistik surat suara langsung disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan guna memastikan logistik pilkada aman dari virus Covid-19.

Kapolres menyebut, sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU terpantau aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian. Semua pihak yang datang ke kantor KPU juga diwajibkan menjalani protokol kesehatan.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar pada saat hari H pencoblosan pilkada agar jangan ragu dan jangan takut datang TPS untuk menyalurkan suara.

“Jangan ragu dan jangan takut datang ke TPS, tetap ikuti protokol kesehatan, dan kita kawal bersama pelaksanaan pilkada agar berjalan aman dan kondusif,” imbau Kapolres.

Kondisi logistik di gudang KPU Sekadau terpantau aman dan telah dilakukan sterilisasi desinfektan. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian, serta diberlakukan protokol kesehatan secara ketat. [Arni]