Kapolres Lahat Terapkan Program “Polisi Dulur Kito” di Kikim Timur

Ads Pemkot Makassar

AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK membagikan langsung nasi kotak kepada para masyarakat di Simpang Tiga Kalangan Desa Bungamas, Jumat (20/11/2020). 

Kegiatan pembagian nasi dalam rangka menjalankan salah satu unggulan dari Kapolda Sumsel, yaitu “ Dulur Kito” ini diikuti Unsur Tripika Kecamatan Kikim Timur dan para kades se-Kikim Timur dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yakni, melaksanakan 3M (Memakai Masker,Menjaga Jarak Dan Rajin Mencuci Tangan).

“Betul ini merupakan salah satu dari Bapak Kapolda kita, yaitu Dulur Kito, dan pagi ini bekerja sama dengan Pak Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Usman, kebetulan kita adakan di Desa Bungamas ini, yang dihadiri juga oleh unsur Tripika Kikim Timur, para Kades dan juga Masyarakat,” ujar AKBP Achmad Gusti Hartono, ketika diwawancarai sejumlah media.

Lebih lanjut Achmad Gusti Hartono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Dulur Kito ini.

“Jadi apa yang kita adakan hari ini sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolda kita, dengan tujuan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian kita selaku Dulur Kito, kepada para saudara-saudara kita yang terdampak dari COVID-19 ini, contohnya para saudara-saudara kita yang hilang pekerjaannya dikarenakan di PHK Perusahaan dan lain-lainnya,” jelas AKBP Achmad Gusti Hartono.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini akan berkesinambungan secara rutin, dan menyesuaikan jadwal kegiatan dan lokasinya.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkesinambungan, namun tentunya akan kita sesuaikan dengan jadwal waktu dan tempatnya, agar unggulan dari Bapak Kapolda “ Dulur Kito” ini bisa benar-benar berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Han (58) tahun warga Bungamas, menyambut positif Kapolda Sumsel yang dilaksanakan oleh tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolda, terima kasih Pak , terima kasih juga buat seluruh Tripika Kikim Timur, kami sangat senang dengan adanya Dulur Kito ini, semoga kedepannya sinergitas antara kita semua akan lebih terjalin lagi, sekali lagi terima kasih nasi kotaknya Pak, anak istri saya di rumah pasti sangat senang, semoga akan ada lagi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” tandas pria yang pernah menjadi korban PHK, saat bekerja sebagai karyawan pabrik di ibukota ini.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

The post Dulur Kito” di Kikim Timur appeared first on sumateranews.