Kampanye di Satui, Zairullah Janji Kembalikan Kesejahteraan

Ads Pemkot Makassar

Batulicin, RAKYAT SULAWESI – Kampanye terbatas kembali dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu nomor 3 di Pilkada Tanahbumbu, kali ini mengunjungi wilayah Kecamatan Satui.

Ada tiga desa yang dikunjungi untuk menyampaikan program dari calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahbumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli atau paslon yang bergelar ZR.

Bukan hanya program saja, paslon ini juga setua mendengarkan keluhan dan masukan warga di tiap desa yang dikunjunginya. Terutama untuk kesejahteraan.

Seorang warga di Desa Setarap RT.1 Kecamatan Satui, Maulida (27) terkesan dengan program dan pemaparan yang diampaikan Zairullah Azhar, terkait kesejahteraan.

Misalnya saja, perhatian kesejahteraan anak yatim, janda, lansia dan guru-guru ngaji di semua desa di Kabupaten Tanahbumbu.

Menurutnya, tidak mudah untuk menjalani kehidupan bagi dirinya yang berstatus janda sejak lima tahun lalu dengan tanggungan dua anak yang harus diberi perhatian.

“Saya sangat setuju bila program itu dijalankan, karena menyandang status janda dua anak, tidak mudah. Program yang seperti ini kami dambakan. Karena selama menjdi janda, saya hanya bisa berjualan untuk memenuhi kebutuhan kami. Harus mencari nafkah sendiri karena tak memiliki suami yang mencarikan nafkah,” ungkapnya.

Sementara itu, Zairullah Azhar saat berkampanye di 3 desa di Satui yakni Setarap, Jombang dan Sungai Cuka Kecamatan Satui, selalu menyampaikan program tersebut.

“Setelah saya tidak menjabat lagi, kesejahteraan anak yatim, janda tua jompo sudah tidak ada lagi makanya, ini yang akan kita kembalikan untuk warga kita di Tanbu,” katanya.

“Akan kita bantu, tetapi tentunya setelah menikah tak dapat lagi. Insya Allah ini akan mlkami perjuangkan,” ucapnya kepada warga yang disambut dengan tepuk tangan.

Sebab itu, Zairullaheminta dukungannya pada 9 Desember untuk memenangkan Pilkada, kemenangan masyarakat semua.

Dikampanye tersebut, Zairullah Azhar juga didampingi tim koalisi dan relawan. Di antaranya Fawahisah, Andi Asdar, Hasanudin dan Ketua relawan ZR, serta sejumlah habaib.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak