Kabar Duka Sepak Bola, Mantan Pemain Timnas Ricky Yacobi Wafat

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, JAKARTA– Kabar duka kembali datang dari dunia Sepak bola Indonesia.Mantan penyerang timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Pemain legendaris itu dinyatakan meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo.

Ricky Yacobi dikabarkan mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola di Lapangan A Senayan pada Sabtu pagi, (11/21/2020).

Kabar meninggalnya Ricky Yacobi dikonfirmasi langsung Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto melalui pesan berantai WhatsApp.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah,” tulis kabar dari Gatot S. Dewa Broto.

Dari sejumlah foto yang beredar, Ricky yang bermain bersama pemain sesama asal Medan tiba-tiba tergeletak di lapangan.

Sejumlah pemain lainnya mencoba untuk memberikan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Ricky Yacobi saat aktif merupakan penyerang mumpuni pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 90-an.

Almarhum paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC. Almarhum merupakan pemain pertama Indonesia yang berkiprah di Liga Jepang.

Bersama Timnas Indonesia, Ricky mengantarkan Timnas meraih medali emas di SEA Games 1987. Kala itu, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ribut Waidi.