Holiday Aman Dengan Motor, Ini Tipsnya

Ads Pemkot Makassar

Medan, MPOL : Liburan menjadi hal yang paling menyenangkan dan paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Setelah sekian lama menjalani aktivitas harian yang melelahkan, maka menghabiskan waktu berwisata dan jalan-jalan bersama keluarga, teman maupun orang tersayang tentunya dapat menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat yang sempat menurun.

Terkadang liburan juga tak harus naik pesawat, mobil, kereta, atau kendaraan umum lainnya. Apalagi kalau destinasi liburan tidak terlalu jauh hingga tidak perlu menyeberang pulau, maka dapat mencoba liburan naik yang tidak hanya memberikan sensasi seru dan berbeda, namun juga low budget.

Selain itu, naik juga akan terhindar dari macet, dan memudahkan untuk berpindah dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata yang lain.


Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut), mengungkapkan berlibur memang memiliki keasyikan tersendiri, namun harus tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan selama berkendara di jalan sehingga dapat sampai ke tempat tujuan selamat.

Menurutnya, untuk dapat #Cari_Aman liburan , ada beberapa hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan.

Pertama, mengecek kondisi sepeda sebelum melakukan perjalanan jauh. Pergilah ke bengkel terdekat dan lakukan pengecekan menyeluruh. Lebih baik jika sebelumnya dilakukan cek mesin melakukan perawatan secara menyeluruh di bengkel resmi bersama mekanik yang berpengalaman.

Secara mandiri, jangan malas juga untuk mengecek hal lain seperti kelistrikan pada , kondisi rem, gas, rantai , dan kondisi dan tekanan udara pada ban. Karena kondisi yang prima, tentunya keselamatan dapat lebih terjamin.

Kedua, memastikan tubuh dalam kondisi yang sehat dan bugar. Terutama di masa pandemi, jangan memaksakan untuk pergi berlibur, jika ada yang tidak beres kondisi tubuh. Karena kondisi kesehatan pengendara menjadi salah satu faktor pengting, dan sangat berpengaruh pada kelancaran perjalanan.

Ketiga, lengkapi diri perlengkapan yang mendukung keamanan berkendara, seperti halnya masker, jaket, dan helm yang berfungsi melindungi kepala dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk membawa surat-surat kendaraan, agar aman dari resiko ditilang, dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Keempat, jika berlibur mengendarai , sebaiknya menghindari membawa terlalu banyak barang. Bawalah hanya barang yang penting dan butuh untuk dibawa saja, karena selain dapat menjaga keseimbangan , konsentrasi pengendara juga dapat terjaga baik.

“Tujuan liburan pastinya untuk mencari kebahagiaan bersama orang-orang tercinta. Karenanya, Honda mengajak untuk lebih perkaya diri pengetahuan keselamatan berkendara sebelum memulai perjalanan. Karena kalalaian menjaga keselamatan saat berkendara akan menghancurkan impian menikmati indahnya kehidupan,“ ujar Ismed Risya. **