Dipromosi Jadi Bintang Dua, Ini Sederet Prestasi Putra Sulsel Irjen Ferdy Sambo

Ads Pemkot Makassar

Rakyat Sulawesi, JAKARTA- Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Ferdy Sambo memperoleh jabatan baru.Sebagaimana tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/322/XI/Kep/2020 yang dikeluarkan Senin (16/112020).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 itu dipromosikan menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri, sekaligus menyandang pangkat Inspektur Jenderal atau .

Ferdy dikenal sebagai perwira segudang . Lahir di Barru, Sulawesi Selatan, 19 Februari 1973. Pria asal Toraja Utara ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum menjadi Dirtipidum Bareskrim Polri, Ferdy sempat menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ketika memegang jabatan itu, Ferdy terlibat langsung dalam pengungkapan jaringan teroris pelaku teror di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Terakhir saat menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri, Ferdy dikenal sebagai ketua tim penyidik kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Saat ini sudah ada 11 tersangka kasus kebakaran gedung Korps Adhyaksa itu.

Ferdy juga pimpinan penyidik Bareskrim Polri yang menangani kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Tak hanya itu, mantan Kapolres Brebes ini pula yang berhasil menguak praktik prostitusi atau perdagangan orang berkedok layanan hiburan karaoke di Tangerang Selatan yang viral beberapa waktu lalu.

“Mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran dari tubuh Polri dan bagi perwira yang kebagian mutasi sebagai bentuk pengalaman baru,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Pol Argo Yuwono.(fik/fajar)