Dipinjam, Tak Ada Thermal Gun di Kantor Lurah Pademangan

Ads Pemkot Makassar

Jakarta, RAKYAT SULAWESI – Penerapan Protokol Kesehatan di Barat, Jakarta Utara, terlihat tidak dipatuhi dengan benar. Padahal, dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 dibutuhkan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat mematuhinya.

Pantauan PONTAS.id di Barat pada Jumat, (20/11/2020) siang, selain tidak ada alat pengukur suhu tubuh karena sedang ‘dipinjam’, warga yang ada di pelayanan publik itu terlihat tidak menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Pengunjung yang berkerumunan sudah kami sampaikan, itu tinggal manusianya saja, kita sudah mengingatkan. Untuk alat pengukur suhu tubuh yang biasa dipakai di kean sedang tidak ada karena sedang dipinjam,” kata Barat, Ruspandi di ruangannya.

Kemudian, seluruh areal selalu disemprot disinfektan setiap hari sebelum dan sesudah jam operasional .

“Kita juga dapat bantuan dari TNI dan juga telah menyiapkan posko yang didukung unsur Karang Taruna, FKDM, LMK, PKK, Kepolisian Damkar, dikomandoi Babinsa,” terangnya.

Untuk kasus Covid-19, pihaknya kata Ruspandi selalu bergerak cepat dengan mendatangi rumah terduga Covid-19.

“Alhamdulillah disini protokol kesehatan sudah di lakukan dengan sebaik baiknya. Dan kenyataanya sudah mulai menurun,” jelas Ruspandi.

Terkait ketiaadaan alat pengukur suhu tubuh (thermal gun) di Barat, Wali Kota Jakarta Utara belum menanggapi. Pertanyaan yang disampaikan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp belum direspon hingga, Sabtu (21/11/2020) sore.

Penulis: Ahmad Rahmansyah /Suwarto
Editor: Pahala Simanjuntak