Ciptakan Lagu Coplos No 2 Mendapat Apreasiasi #Wak Genk: Aplaus buat Hj.Netty

Ads Pemkot Makassar

Medan,MPOL: Pilkada Kota Medan semakin mendekat. Penyelenggara Pilkada terus berbenah untuk mempersiapkan hal-hal yang perlu untuk pelaksanaan Pesta Demokrasi Kota Medan yang akan dilaksanakan pada Rabu 9 Desember 2020.

Hiruk pikuk kampanye untuk memikat hati masyarakat Kota Medan pun dilakukan kedua pasangan calon. Ada yang blusukan kerumah-rumah warga, lokasi acara tertentu dan lain-lain.

Namun, seiring dengan upaya yang dilakukan para calon Walikota-Wakil Walikota Medan, berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Medan untuk menyampaikan bentuk dukungan terhadap orang yang disukai atau yang dicalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan.


Bentuk dukungan itu ada dengan cara menempelkan spanduk dengan kata-kata yang khas dan gambar, ada dengan lukisan gambar calon dan lain-lain. Tapi dari semua itu, bentuk dukungan yang sulit untuk dilakukan namun akan selalu diingat adalah lagu, seperti yang dilakukan anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra, Hj.Netty Jumiati Siregar dan Mulia Syahputra Nasution.

Lagu yang di dan dinyanyikan langsung oleh Hj.Netty Jumiati Siregar bersama group band “Beldy Ambon” adalah bentuk dukungan buat Pasangan Calon no 2, M.Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.”Coplos Nomor 2…Coplos nomor 2..Coplos nomor 2..Bobby dan Aulia”, demikian sepenggal lirik lagu yang diaran semen oleh Beldy Ambon.

Dalam lagu itu, Hj.Netty Jumiati Siregar dari Partai Gerindra yang kini duduk di komisi 3 yang membidangi hiburan, pariwisata, pendapatan dan ekonomi bersama putranya Mulia Syahputra Nasution menggambarkan bila Bobby-Aulia menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Medan, maka pembangunan Kota Medan akan dirasakan masyarakatnya dan menjadi berkah bagi penghuninya.

Munculnya lagu “Coplos nomor 2..” aplaus dari pengamat sosial kemasyarakatan Kota Medan, Muh Abdi Siahaan/Wak Genk. Dia menilai, lagu itu sangat tepat sebagai pendorong menguatkan pilihan untuk M.Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

“Sebuah lagu sangat idial untuk menggambarkan suatu kedaan maka tak jarang para seniman membuat lagu untuk orang yang dicintai dan disukai. Karya Hj.Netty Jumiati Siregar patut apresiasi,” kata Wak Genk.

Aktivis yang juga pendukung pasangan Calon Wali Kota-Wakil Walikota Medan Bobby-Aulia itu berharap kiranya, lagu ciptaan istri dari H.Ahmad Ridwan Nasution itu dapat menginspirasi masyarakat Kota Medan yang menginginkan kepemimpinan Bobby-Aulia, bisa mengapresiasikan janji yang diberikan Paslon No urut 2 itu, untuk membangun Kota Medan yang dihuni masyarakatnya yang majemuk.

“Untuk lebih mengetahui betapa idialnya lagu ciptaan Hj.Netty, untuk Bobby-Aulia, mari putar lagu ini,” ajak Kepala Divisi Lembaga Masyarakat Peduli Bangsa Sumatera Utara itu.***