Bupati Batu Bara : Pemerintah Berupaya Pulihkan Perekonomian Masyarakat

Ads Pemkot Makassar

BATUBARA – Realitasonline.id | Pemerintah Kabupaten Batu bara dimasa pandemi covid-19 terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan alat pres pisang sale dan sealer guna pemulihan ekonomi di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu bara, hal ini dikatakan Bupati Batu Bara Ir H.Zahir MAP di Lima Puluh, kamis (19/11).

Peralatan  yang diberikan kepada masyarakat  yang mempunyai industri rumah tanggah berupa alat Pengepresan dan sealer atau pengepaka berjumlah masing-masing 100 unit. Pemberian alat bantu ini agar bisa dimanfaatkan lebih baik,dan bisa meningkat penghasilan nantinya.

Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, sebelumnya pengrajin pisang sale ini mengunakan alat tradisional, dimana situasi pandemi ini semua daerah menginginkan pemulihan ekonomi nasional, selain itu setiap daerah menginginkan punya produk produk tersendiri, selain pisang sale masyarakat diwilayah itu juga memproduksi emping melinjo, kedepannya pengrajin pangan ini agar diperhatikan sehingga dapat menjadi pengrajin pangan yang professional.

“Namun saya berharap dengan alat canggih ini kedepannya produksi semangkin ditingkatkan. Dan pemberian bantuan ini tidak ada batasan, itulah salah satu yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden untuk pemulihan ekonomi nasional itu,yang dimulai dari UMKM, bisa ternak sapi, ternak bebek dan tukang bakso. Apa saja yang dibutuhkan masyarakat dan bisa menjadi meningkatkan ekonomi tetap kita bantu,” ujar Bupati Zahir.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Batu Bara, Ir.H Zahir.M.AP, Ketua TP- PKK Batu Bara, Ny Indriasari Zahir, Setdakab Sakti Alam Siregar.SH dan Kadis Ketapang Azwar.SP, Camat Lima puluh, Kepala desa dan Kelompok UMKM. (ASH)

The post Bupati Batu Bara : Pemerintah Berupaya Pulihkan Perekonomian Masyarakat appeared first on Realitas Online.